Lagi, Bendera China Berkibar di Banyuasin

Bendera China di Banyuasin
Foto: Okezone

Anggota Korem 044/Gapo bersama satpam perusahaan setempat menurunkan bendera China di kawasan PT Asri Gita Prasarana di ujung dermaga Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin 1, Jumat 20 Januari 2017.

“Satpam perusahaan itu sendiri didampingi Babinsa Serka A Roni menurunkan bendera China tersebut,” kata Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan dikutip dari okezone.

Kata Aris, anggota TNI menurunkan bendera China setelah mendapat informasi dari Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana.

Baca juga:  Presiden Jokowi Teken Perpres, Warga Tolak Vaksin COVID Terancam Tak Dapat Bansos

“Dandim Muba Letkol CZI Mulyadi melaporkan ke Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP, setelah mendapat laporan Babinsa Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pihak perusahaan tersebut, pihaknya mempunyai kerja sama dengan pemerintah RRC. Namun, kata Aris, dalam pengibaran bendera asing di Indonesia ada aturan tersendiri yang mesti dipatuhi.

“Namun, itu kan ada ketentuannya mengibarkan bendera lain. Setelah mereka menyadari, mereka pun mau menurunkannya. Jadi yang menurunkannya satpam perusahaan tersebut,” ujar Aris.

Baca juga:  Gibran Tegaskan Viral Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Tidak Akan Gusur Gereja-Rumah