Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir, Tokoh Kristen Terlihat Ngejek

Pendeta Gilbert Lumoindong (IST)
Pendeta Gilbert Lumoindong (IST)

Tokoh Kristen Pendeta Gilbert Lumoindong menunjukkan sikap yang kurang bersahabat saat akun Twitter FPI dan Habib Rizieq diblokir.

“Kantor Twitter harus didemo nih…kriminalisasi Ulama dan FPI,” tulis pendeta Gilbert di akun Twitter @PastorGilbert menanggapi komentar akun @yennikwok.

Gilbert juga mengomentari penegasan Amien Rais soal ancaman terhadap Indonesia. “Waduh Opa Amien Rais, memainkan sentimen SARA nih??” tegas @PastorGilbert.

Seperti dirilis republika (15/01), Amien Rais menyebut ancaman terhadap Indonesia saat ini di titik paling kritis. Jika umat Islam kalah di Pilkada DKI, akan lebih berat mempertahankan kedaulatan politik ekonomi dan hankam.

Baca juga:  Panglima Tertinggi Banser: Santri Lebih Dulu Melawan Penjajah daripada Tentara

Kondisi ini, menurut Amien, karena di negeri ini ada boneka-boneka politik dan ekonomi. Amien melihat selama ini Ahok seolah-olah bekerja tapi sebenarnya melayani kepentingan pengusaha besar yang ingin menguasai Jakarta dan Indonesia.

Terbukti beberapa kasus mantan bupati Belitung Timur itu mengabaikan nasib kaum mustadhafin demi kebijakan pengembang di Jakarta. “Mereka akan mengambil kedaulatan ekonomi negara ini,” ujar Amien.

Baca juga:  Kasus Ahok, Hukum Era Jokowi Kembali ke Era Jahiliyah