WhatsApp Update ‘Baru’ Tidak Gratis Lagi?

Whatsapps Messenger
Whatsapps Messenger – IST

Whatsapp dengan pengguna lebih dari satu miliar seluruh dunia menjadi aplikasi pesan paling populer di dunia. Salah satu keunggulannya sampai saat ini adalah semua yang dilakukan pemilik akun adalah benar-benar gratis.

Tapi sayang itu semua bisa berubah dengan laporan baru yang mengklaim versi baru WhatsApp akan mulai memberlakukan pembayaran. Aplikasi baru ini masih dalam kode WhatsApp beta yang membuat referensi pada platform baru.

Peluncuran versi beta ini diperuntukkan OS Android dan Windows Phone sebagai saingan Facebook Messenger, merupakan layanan ‘Enterprise’ ditemukan oleh spesialis WhatsApp WABetaInfo. Meskipun saat ini hanya dalam bentuk beta, ketika update resmi dirilis, fitur WhatsApp tertentu bisa pindah ke layanan bayar.

Baca juga:  Begini Cara Ubah 'PING' di BBM Android Sesuai Keinginan Kita

Banyak diharapkan update terbaru tidak akan mempengaruhi pengguna standar. Merek ‘Enterprise’ pada layanan baru akan diarahkan lebih pada penggunaan bisnis.

Layanan tersebut akan melihat layanan pesan kerja dibawa WhatsApp pada Skype dan Google Hangouts. Kabarnya, layanan ni menjadi perdebatan selama dua tahun setelah WhatsApp dibawa ke komputer pengguna dengan merilis penambahan untuk WhatsApp desktop.

Sayang, untuk versi baru WhatsApp ini perusahaan belum mau berkomentar. [Daily Star]

Baca juga:  Rezim Jokowi Garong Uang Rakyat