Presiden Jokowi Sangat Rendah Nasionalismenya dan Tampil klemak-klemek

Presiden Jokowi (Tibunnews)
Presiden Jokowi (Tibunnews)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menganggap pengibaran bendera OPM di KJRI  Melbourne Australia menunjukkan nasionalisme rendah.

“Presiden Jokowi yang sangat rendah nasionalismenya dan tampil klemak-klemek,” kata mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman kepada suaranasional, Rabu (11/1).

Kata Djoko, harusnya Jokowi sebagai pemimpin bangsa Indonesia memiliki rasa nasionalisme serta menjaga martabat di kancah internasional termasuk dalam menghadapi kelompok OPM di Australia.

Djoko bangga dengan sikap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang memutuskan kerja sama militer dengan Australia karena salah satu tentara negeri Kanguru itu melecehkan Pancasila.

Baca juga:  Abaikan Rakyat, Jokowi Sibuk Pencitraan

“Panglima TNI memutus hubungan dengan Australia, Presiden Jokowi sibuk mau anjangsana ke Australia. Apa yang kau banggakan kini?”

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan, pengibaran bendera Bintang Kejora yang merupakan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia adalah tindakan kriminal murni.

“Itu urusan dalam negeri Australia, itu urusan kriminal, tidak ada hubungannya dengan NKRI, enggak ada,” kata Presiden Jokowi usai meninjau pembangunan Tol Batang-Semarang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (9/1).

Baca juga:  Institut Ecosoc Right Pertanyakan Jokowi Penyelesaian Skandal Buku Merah & Penghilangan Nyawa Demonstran