_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/09/","Post":"http://suaranasional.com/2017/09/23/jika-pki-bangkit-memangnyakenapa/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/09/23/jika-pki-bangkit-memangnyakenapa/wp-image-540103741-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 23 September 2017
Breaking News
Home > Politik > Prabowo Nilai Berita Hoax Dibuat Buzzer Pendukung Jokowi untuk Klaim Keberhasilan Pemerintah

Prabowo Nilai Berita Hoax Dibuat Buzzer Pendukung Jokowi untuk Klaim Keberhasilan Pemerintah

Letjen Purn Suryo Prabowo (IST)

Letjen Purn Suryo Prabowo (IST)

Berita hoax yang saat ini beredar juga dibuat oleh buzzer pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengklaim keberhasilan pemerintah.

“Uniknya selain media mainstream, pemerintah juga “dibantu” oleh buzzer yang kerjaannya juga membuat hoax untuk mengklaim keberhasilan pemerintah,” kata mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo di akun Facebook-nya.

Kata Prabowo, buzzer pendukung Jokowi juga untuk membunuh karakter netizen yang mengkritik kinerja pemerintah saat ini. “Dan untuk membunuh karakter para netizen pengkritik pemerintah. Perang opini publik atau perang medsos pun terjadi,” jelas Prabowo.

Menurut Prabowo, dalam perang opini seperti ini pemerintah tentu sulit menjadi “wasit” sekaligus pemain.

“Memberangus para akun netizen dan memenjarakan pemiliknya bukanlah opsi yang bijak, karena justru akan memperbanyak lahirnya gerilyawan cyber yang baru,” papar Prabowo.

Prabowo meminta kepada pemerintah bekerja yang benar dan transparan, tanpa mengandalkan pencitraan via media mainstream dan buzzer.

“Kemudian bebaskan media mainstream untuk bisa kembali pada fungsinya semula sebagai kontrol pemerintah, dan pembawa pesan kebenaran kepada rakyat,” pungkas Prabowo.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum