Wow, Sri Hartati Raih Dua Emas di World Open Women’s Championships

Sri Hartati
Sri Hartati, Lifter asal Indonesia – detik

Sri Hartati Atlet angkat berat telah mempersembahkan dua medali emas dari World Open Women’s Championships, di Amerika Serikat. Emas tersebut diperolehnya lewat angkatan all bench press dan total angkatan yang ia lakukan.

Bertanding di Orlando, Amerika Serikat, pada Senin (14/11) lalu, Sri yang turun pada kelas -57 kg, sukses mengangkat beban seberat 146 kg di jenis angkatan all bench press. Alhasil dengan angka tersebut, sukses mengantarkan ia meraih medali emas.

Selanjutnya medali perak diraih oleh Lopez Rowena dengan angkatan beban seberat 137,5 kg dan Steel Ellie dari Inggris yang meraih medali perunggu usai mengangkat beban seberat 135 kg.

Satu emas lainnya dipersembahkan Sri lewat total angkatan bebannya seberat 543,5Kg (all squat 205 kg, all bench press 146 kg, all deadlift 192, 5 kg). Sementara medali perak dan perunggu direbut dua atlet Rusia, Ryzhkova Anna (535 kg) dan Karlysheva Victoria (527,5 kg).

Baca juga:  Prediksi Kolombia vs Inggris

Menurut Sri, keberhasilan ini menjadi kali ketiga setelah sebelumnya ia juga berhasil memboyong medali emas di Kejuaraan Dunia Norwegia 2013 dan Luksemburg tahun lalu.

Yanto Arifin Ketua Bidang Angkat Berat PB PABBSI mengatakan keberhasilan Sri memboyong dua medali emas, sekaligus meloloskan atletnya tersebut ke ajang World Games di Polandia, 2017 nanti.

“Hasil ini memastikan Sri Hartati meraih tiket ke ajang World Games di Polandia 2017 mendatang,” ucap Yanto Arifin, seperti dalam rilis kami kutip dari detikSport, Kamis (16/11/2016).

Bagi Yanto, Indonesia masih menyisakan dua lifter lagi yang akan turun di Kejuaraan Dunia di Orlando ini. Lifter putri Noviana Sari di kelas 63 Kg baru akan turun Kamis (17/11) dan Liifter Putri Sri Rahayu kelas 84 Kg turun pada Hari Jumat (18/11).

Baca juga:  Harumkan Indonesia, Hijaber ini Juara pada IFSC World Cup 2018 di China

Sementara itu, Rosan P.Roeslani Ketua Umum Pengurus Besar Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB-PABBSI) menyatakan bangga dan bersyukur atas pencapaian lifter putri Sri di ajang Kejuaraan Dunia Angkat Berat ini.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi atlet kita yang dapat menyumbangkan emas di kejuaraan Dunia Angkat Berat Indonesia,” pungkas Rosan.