Ucapkan Alhamdulillah Dapat Nomor Urut 1, Agus Yudhoyono Berpantun untuk Jakarta

SBY dan AHY
SBY dan AHY-Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta resmi mendapatkan nomor urut satu dalam ajang pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017. Setelah pengundian nomor urut, Agus pun diberi kesempatan pertama untuk menyampaikan pidato kata sambutan.

“Saya Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mengatakan siap untuk berkompetisi secara damai, tertib, dan demokratis. Dan Alhamdulillah pasangan kami dapat nomor satu. Nomor Ini baik insya Allah,” ucap Agus dalam pidatonya di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Agus pun juga mengatakan, nomor urut berapa pun pada dasarnya adalah baik. Tergantung dari bagaimana masing-masing pasangan  mengartikan.

Saat ini, lanjut dia, pastinya setiap orang mulai memaknai dan mengartikan arti nomor tersebut. Hal tersebut dianggapnya sebagai hal yang wajar sebagai bentuk perhatian publik.

BACA JUGA:

“Tetapi yang penting adalah visi, misi, dan solusi. Juga komitmen dan ketulusan untuk memimpin Jakarta. Menuju Jakarta yang lebih baik lagi. Membuat Jakarta jadi rumah semua. Jakarta untuk rakyat,” terang Agus.

Agus menambahkan, seluruh pasangan calon gubernur tentunya menginginkan kampanye yang damai dan menyenangkan. Dia juga menginginkan agar kampanye dapat berjalan dengan lancar dan bernilai pendidikan.

“Kita tetap dalam pola pandang dan rasional. Karena kita ingin kampanye yang menyenangkan, mencerahkan, dan mengedukasi. Kita ingin lihat Ibu Kota Indonesia membuat bangga. Karena dunia internasional menyoroti sebagai tolak ukur sebuah bangsa,” terang dia.

Agus menyempatkan diri berpantun sebelum menutup pidatonya, “Jalan-jalan ke Pasar Baru, banyak orang senyum dan menyapa. Alhamdulillah dapat nomor satu, semoga sukses untuk Jakarta,” pungkas Agus.