_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/05/","Post":"http://suaranasional.com/2017/05/27/puasa-bukan-hanya-menahan-makan-dan-minum/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/05/27/puasa-bukan-hanya-menahan-makan-dan-minum/puasa/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Sunday , 28 May 2017
Breaking News
Home > Gadget > Wuih, Ini Dia Alat Menyusui Bayi Bisa sambil Memainkan Smartphone

Wuih, Ini Dia Alat Menyusui Bayi Bisa sambil Memainkan Smartphone

Ist

Ist

Era Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dihindarkan. Di manapun dan kapanpun, bahkan sedang beraktivitas apapun, smartphone menjadi satu gadget yang sulit untuk ditinggalkan. Termasuk saat menyusui.

Sudah tak menjadi perdebatan lagi kalau wanita diciptakan sebagai makhluk multitasking, artinya mampu melakukan dua bahkan tiga kegiatan dalam satu waktu. Tapi penemu yang satu ini telah membawa ‘bakat’ multitasking wanita ke level yang lebih tinggi lagi.

Tim Causa membuat alat agar para ibu bisa tetap memakai smartphone ketika menyusui buah hati. Sang ibu bisa menyusui buah hati dari botol, sementara tangan yang satunya bisa ‘bebas’ menggunakan smartphone.

Alat yang terbuat dari plastik ini bisa ‘memegang’ botol dan smartphone sekaligus. Memungkinkan ibu, ayah atau pengasuh bisa menunggui anak sambil update status di social media, browsing atau sekadar cek email.

Alat bernama Swipe & Feed ini tercetus dari pengalaman pribadi sang penemu, Tim Causa. Kerepotannya menjaga anak membuat Tim menggarap alat unik ini.
62c37b6c-d6de-4751-b7c3-91f6561e3c15_34

“Setiap malam saya harus bangun dua jam sekali karena Jack yang berteriak meminta susu. Setelah minum, Jack akan langsung kembali tidur. Jadi selama 25 menit, saya berada di ruangan yang gelap dan sepi memberi makan anak saya. Timbul pemikiran sebenarnya saya bisa melakukan hal lain saat memberinya makan, tapi saya perlu sesuatu yang bisa membantu saya memegangi botol dan smartphone,” papar Jack pria asal Virginia, Amerika Serikat ini, seperti kami kutip dari Daily Mail.

Timnya pun mencoba mencarinya secara online, namun belum ada yang menjual produk yang dimaksud. Sampai akhirnya muncul ide untuk menciptakan ‘Swipe & Feed’, alat yang juga dipakainya dan istri untuk memberi makan anak mereka.

‘Swipe & Feed’ terbuat dari plastik polypropylene yang fleksibel. Produk ini dilengkapi dengan klip yang bisa digerakkan ke atas dan ke bawah tergantung ukuran botol susu yang digunakan. Pegangan smartphone dibuat dengan silikon kecil untuk mencegahnya menyelip atau tergelincir. Pegangan ini kompatibel untuk iPhone 6, 6s dan 7, atau beberapa tipe smartphone Samsung.

Namun Tim menyatakan pegangan smartphone akan sesuai dengan hampir semua smartphone asalkan lebarnya tak kurang dan tak lebih dari 67 – 73 mm. Melalui situs Kickstarter, Tim mencoba mencari investor untuk membiayai agar alatnya bisa diproduksi secara massal. Jika biaya produksi terpenuhi, alat ini akan dijual dengan harga USD 21 atau sekitar Rp 270 ribuan.

loading...
loading...