Ini Nasihat Aktivis Muhammadiyah ke Buya Syafi’i Maarif

Mohammad Naufal Dunggio (IST)
Mohammad Naufal Dunggio (IST)

Pernyataan mantan Ketua Umum PP Muhammdiyah Ahmad Syafi’ Ma’arif yang terkesan membela Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat prihatin aktivis organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

Aktivis Muhammadiyah Mohammad Naufal Dunggio meminta Buya Syafi’i untuk menjaga marwah Islam.”Perbaikilah keislamanmu dengan menjaga marwah Islammu di sisa umurmu itu,” kata Naufal di akun Facebook-nya, Kamis (13/10).

Naufal menilai pernyataan Buya Syafi’i di acara ILC bukan memberikan pembelaan terhadap Islam. “Makin tua bukan makin bagus keislamannya tapi makin tua makin jauh dalam membela Islamnya,” ungkap Naufal.

Sebelumnya Buya Sya’fi’i  memuji setinggi langit Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ahok bukan orang jahat,” kata Buya Syafi’i di acara ILC tvOne, Selasa (12/10).

Kata Buya Syafi’i, Ahok sudah meminta maaf atas pernyataannya yang dianggap menimbulkan keresahan masyarakat. “Ahok sudah minta maaf, sudah diselesaikan saja,” papar Buya Syafi’i.

Menurut Buya Syafi’i, kasus ini diselesaikan secara baik baik Ahok maupun dengan pihak lain. “Diselesaikan dengan baik, bersaing dengan fair, jujur dan adil tanpa ada kampanye hitam,” ungkapnya.