Taipan dan Cukong Ikut Tax Amnesty di Istana, Dana Kuat Jokowi di Pilpres 2019

Cukong dan taipan di Istana (IST)
Cukong dan taipan di Istana (IST)

Para taipan dan cukong yang berada di Istana untuk ikut tax amnesty bisa menjadi modal kuat Joko Widodo (Jokowi) maju di Pilpres 2019.

“Tentunya cukong dan taipan akan menggelontorkan dana ke Jokowi karena ikut tax amnesty, terlebih lagi mereka ini diterima Istana,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Jumat (30/9).

Kata Baidhowi, tentunya melalui tax amnesty iini, pihak Jokowi dan timnya ingin mendapatkan keuntungan secara finansial terutama membantu di Pilpres 2019. “Para taipan yang sudah mendapat tax amanesty bisa mengucurkan dana untuk kemenengan Jokowi di Pilpres 2019,” papar Baidhowi.

Menurut Baidhowi, kebijakan tax amnesty kepada para taipan dan cukong justru makin menyuburkan perampokan kelas kakap. “Harusnya mereka ini masuk penjara karena telah utang ke negara, tetapi mendapat ampunan pajak dengan hanya membayar sesuai ketentuan,” jelas Baidhowi.

Selain itu, kata Baidhowi, kebijakan tax amnesty hanya menguntungkan taipan dan cukong serta merugikan rakyat kecil. “Yang dirugikan justru rakyat kecil karena selama ini usaha rakyat kecil walaupun asetnya besar tetapi tidak pernah merampok uang negara sebagaimana para taipan dan cukong tersebut,” pungkas Baidhowi.