Masya Alloh, Raja Saudi Undang Caesar, Khusus untuk Berhaji

Caesar Dulu vs Sekarang - SuaraNasional
Caesar Dulu vs Sekarang – SuaraNasional

Raja Arab Saudi Salman bin abdulaziz al-Saud secara khusus mengundang Caesar Aditya Putra menjadi salah satu undangan istimewauntuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Diberitakan Caesar bersama aktor kenamaan lainnya Tengku Wisnu, Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis dan sebanyak 57 tamu khusus Raja Saudi lainnya, akan segera berangkat ke Tanah Suci.

Pada acara tersebut, pelepasan 60 orang tamu khusus Raja Saudi berlokasi di depan kediaman Duta Besar Saudi Arabia di Jalan Teuku Umar, Kawasan Menteng, Jakarta, pada Sabtu (3/9/2016) seperti kami kutip dari republika.

Berlangsungnya acara itu membuat kantor Kedubes yang biasanya sepi menjadi tampak meriah. Sebelum bertolak ke Tanah Suci, para tamu istimewa tersebut berkumpul di kediaman Dubes Arab Saudi untukĀ  beramah tamah dengan pihak kedutaan, sekaligus pembagian perlengkapan ibadah haji.

Pada umumnya, tidak satu pun dari tamu spesial Raja Saudi yang menduga akan mendapatkan undangan istimewa tersebut. Mereka hanya mendapat telepon dari petugas Kedubes Arab Saudi yang memberi tahukan bahwa mereka mendapat undangan khusus dari raja untuk menunaikan ibadah haji.

Baca juga:  Tempat Miras dan tak Berijin, Cafe Eva di Tikung Lamongan Disegel

Caesar sempat menjadi ikon jagat hiburan pada periode 2013 berkat jogetnya yang fenomenal dengan sebutan “Goyang Caesar”. Di salah satu televisi swasta, Caesar pun menggoyang para penghiburnya lewat program “Yuk Keep Smile/YKS”. Hanya, Caesar memilih keluar dari dunia hiburan.

Ia memutuskan untuk hijrah dan mendalami ilmu agama. Dengan istrinya yang bercadar, Caesar saat ini berjualan busana Muslim, makanan dan menjadi presenter off-air.

Caesar pun mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan undangan istimewa langsung dari Raja Saudi. Dia bersyukur tak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji. “Rasanya seperti mimpi karena sama sekali tidak pernah terlintas akan mendapatkan undangan istimewa ini. Saya tidak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji, tapi langsung berangkat dan semua diurus pihak Kedutaan Saudi, ” ucap Caesar. Di kediaman Dubes, Caesar pun sempat melayani penggemarnya untuk foto bersama ia.

Baca juga:  Peneliti LIPI Olah Limbah Masker Sekali Pakai Jadi Bahan Baku Plastik

Mertua Caesar, Hartati yang ikut mengantar juga ikut terkejut. Dia pun hanya bisa menduga-duga alasan Pemerintah Arab Saudi mengundang menantunya itu. “Mungkin karena Caesar mau meninggalkan dunia hiburan yang gemerlap dan memutuskan untuk menekuni agama,” tutur wanita asal Lampung itu.

Demikian halnya dengan Teuku Wisnu yang datang ditemani istrinya Shireen Sungkar. Aktor sekaligus presenter yang memelihara jenggot lebat itu mengaku sama sekali tidak mengetahui kriteria apa yang dipakai oleh pihak Kedutaan Arab Saudi sehingga ia terpilih sebagai salah satu tamu Raja Arab Saudi itu. “Sama dengan Caesar, saya juga tidak menduga dan tahu-tahu saya mendapat telepon yang memberi tahukan saya mendapat undangan khusus untuk menunaikan ibadah haji,” ucap Wisnu.