_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/06/","Post":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/wp-1498204848211-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 24 June 2017
Breaking News
Home > Sport > Piala AFF 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka

Piala AFF 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka

Piala AFF - IST

Piala AFF – IST

Pada Piala AFF 2016 langkah Indonesia tidak akan mudah. Terlihat tergabungnya Indonesia dalam hasil undian yang digelar di Yangon, Myanmar, tadi malam. Timnas Indonesia tergabung dalam grup A.

Grup A yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memoriam, Filipina. Dijamin bakal dimaninati banyak penonton. Pasalnya, mereka akan berjibaku melawan juara bertahan Thailand. Selain itu, masih ada Filipina dan Singapura yang merupakan lawan tangguh bagi timnas Indonesia.

“Undian yang tidak mudah bagi kami. Bisa dibilang berat. Thailand dan Filipina adalah unggulan di grup ini. Mereka memiliki beberapa pemain naturalisasi yang bagus. Terlebih, Filipina juga tuan rumah,” ucap Wolfgang Pikal asisten pelatih timnas Indonesia seperti kami kutip dari Jawa Pos, Rabu(2/8/2016).

Tidak berlebihan memang jika pria 48 tahun tersebut mengatakan bahwa peluang Indonesia untuk berlaga banyak di ajang dua tahunan tersebut sangat berat.

Pasca pembekuan PSSI oleh Kemenpora persiapan timnas Indonesia memang sangat minim. Tercatat, masih ada satu laga uji coba sebelum terjun ke Piala AFF November nanti, yakni melawan Malaysia.

“Kami sadar bahwa perjuangan kami akan sulit. Namun, bola itu bundar. Semua bisa terjadi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan dalam beberapa bulan ke depan,” lanjut Pikal.

Bertemu dengan Thailand tentu akan menjadi salah satu yang sangat dinantikan. Karena Thailand adalah juara pada tahun 2014 yang saat ini ada di peringkat ke-99 ranking FIFA. Para pemain mereka diberitakan tidak banyak berubah dari dua tahun lalu. Pakem the winning team dengan susunan nama yang sudah terkenal seperti Teerasil Dangda masih akan diandalkan pemilik empat gelar Piala AFF tersebut.

Berstatus tuan rumah, Filipina juga tidak bisa dipandang remeh. Tentu mereka ingin berprestasi spesial. Jangan lupakan Singapura. Mereka saat ini tengah berupaya bangkit lagi setelah hasil kurang optimal di tahun 2014.

“Ini adalah undian yang menarik bagi kami. Singapura dan Thailand adalah dua tim dengan pengoleksi gelar terbanyak Piala AFF dengan empat trofi. Kami harus membuktikan bahwa kami memang layak,” tegas Sundramoorthy pelatih Singapura V seperti kami lansir dari FourFourTwo.

“Tetapi, grup ini tidak hanya tentang kami dan Thailand. Filipina juga tim bagus karena akan didukung suporter mereka. Jangan lupakan Indonesia. Mereka juga tim yang tidak bisa dipandang remeh,” pungkas pelatih 50 tahun tersebut.

Pada grup B ada Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan pemenang dari babak kualifikasi. Fase kualifikasi sendiri akan berakhir pada 26 Oktober nanti dan diikuti oleh Laos, Timor Leste, dan Kamboja. Grup B akan berlangsung di Myanmar. Dua teratas dari tiap grup berhak untuk tiket ke semifinal.

Grup A Filipina : Filipina, Singapura, Thailand, Indonesia

Grup B Myanmar: Pemenang Kualifikasi, Myanmar, Malaysia, Vietnam

Penyisihan: 19-26 November

Semifinal: 3-8 Desember

Final: 14 dan 17 Desember

Semangat Merah Putih Kobarkan Semangat Kemenangan

loading...
loading...