Zaskia Gotik Lecehkan Pancasila, RCTI Minta Maaf

Zaskia Gotic - Ist
Zaskia Gotic – Ist

Candaan pedangdut Zaskia Shinta atau akrab disapa Zaskia Gotik yang menghina Pancasila sebagai simbol negara rupanya berbuntut panjang. Kini, pelantun lagu ‘Satu Jam Saja’ ini nampaknya bakal berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya, penyidik Polda Metro Jaya akaln menindaklanjuti penghinaan terhadap Pancasila yang dilakoni mantan Vicky Prasetyo tersebut. Demikian diungkapkan Kanit I Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat baru saja memanggil RCTI terkait tuduhan penghinaan Pancasila oleh Zaskia Gotik. KPI ingin meminta klarifikasi dari pihak RCTI terkait tuduhan yang sedang menjadi perbincangan ini.

Saat menyambangi KPI, pihak RCTI diwakili oleh Jahja I Rianto (Opa) selaku bagian produksi program “Dahsyat” serta Coorporate Secretary RCTI. Opa mengaku sangat terkejut dengan jawaban yang dilontarkan oleh Zaskia kala itu. “Kami sangat terkejut dengan jawaban Zaskia dan langsung menegur keras Zaskia untuk segera menyampaikan permintaan maaf,” ujar Opa.

Dalam kesempatan yang sama, Opa beserta Coorporate Secretary menyampaikan permohonan maaf terkait candaan Zaskia dalam acara “Dahsyat” itu. Pihaknya juga akan menyiarkan permintaan maaf Zaskia pada program acara lain sebagai bentuk tanggung jawab RCTI.

Sementara itu, “Dahsyat” telah menerima sanksi dari KPI terkait hal ini. “Ini adalah teguran terakhir, jika pelanggaran kembali terjadi maka program tersebut akan kami hentikan kembali,” ujar perwakilan KPI Pusat, Agatha Lily seperti dilansir dari website resmi KPI, Kamis (17/3).

Sebelumnya, pedangdut Zaskia Gotik dikecam gara-gara menghina Pancasila. Dalam sebuah acara di TV, Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Dia juga menyebut proklamasi Indonesia dibacakan setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus.