Musisi Jazz Legendaris Ireng Maulana Meninggal

: Ireng Maulana (VIVAnews/Tri Saputro)
: Ireng Maulana (VIVAnews/Tri Saputro)

Kabar duka datang dari musisi Jazz kawasan Tanah Air, Ireng Maulana, yang tutup usia pada Minggu dini hari, Minggu, 6 Maret 2016. Ireng meninggal pada usia 71 tahun.

Rencananya jenazah Ireng Maulana akan dimakamkan besok, Senin 7 Maret 2016. Ireng akan dimakamkan di TPU Kandang Haur.

“Rencana pemakaman akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 7 maret 2016 di TPU Kandang Haur berdampingan dengan almarhum kakak beliau, Kiboud Maulana.” seperti kami kutip dari vica.co.id

Baca juga:  11 Musisi Jazz Legendaris Dalam Panggung Java Jazz Festival 2016

Berita tentang meninggalnya Ireng Maulana banyak disampaikan netizen melalui media sosial Twitter. Mereka menyertakan hastag #RIPIrengMaulana yang kini telah menjadi trending topic. Ireng meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Berpulangnya maestro jazz pemilik nama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana juga diinformasikan pada layar video di pagelaran Java Jazz Festival 2016 di JIExpo, Kamayoran, Jakarta Pusat.

“Keluarga besar Java Jazz Festival Production Turut Berbela Sungkawa Atas Wafatnya Tokoh Musisi Jazz Bapak Ireng Maulana Pada Hari Minggu 6 Maret 2016 pukul 00.25 WIB. Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Disisi Allah SWT. Amin.”

Baca juga:  Lumer, Dengar Raisa Bawakan OST Ayat-Ayat Cinta