Keblinger, Ulil JIL Tegaskan LGBT Sesuai Budaya Indonesia

Foto: Panjimas
Foto: Panjimas

Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla mengatakan, Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) itu sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

“Faktanya di setiap budaya suku-suku yang ada termasuk Jawa, ada keberadaan kelompok homo tersebut, dan diakui eksistensinya, serta tidak dimusuhi dan mendapatkan kekerasan dari kelompok hetero,” kata Ulil dalam diskusi bertema ‘LGBT, Beda Tapi Nyata’ di Warung Daun Cikini, Sabtu (20/2) siang ini.

Kata Ulil, perilaku homo mempunyai tempat di budaya Warok di Ponorogo dan tidak dimusuhi masyarakat setempat.

Bukan hanya itu, menantu KH Mustofa Bisri atau Gus Mus ini mengatakan,  saat zaman Nabi Muhammad SAW, kelompok homoseksual ini telah lahir.

Demi Dapatkan Fulus Dollar, Ulil Kecewa ke JK yang Tolak Dana UNDP untuk LGBT

Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla tidak setuju terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang meminta untuk menghentikan pendanaan yang dikucurkan oleh United Nations Development Programme (UNDP) guna mendukung program Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Interseksual (LGBTI) ke Indonesia.

“Saya sangat sayangkan sikap Pak JK yang menganggap UNDP melakukan intervensi untuk mempromosikan LGBT di Indonesia,” ujar Ulil dalam sebuah diskusi di Warung Daung, Jakarta, Sabtu (20/2).

Kata Ulil, sikap yang ditujukan JK seakan telah mendiskriminasi kaum-kaum LGBT, lantaran dana tersebut digunakan bukan untuk mendukung, melainkan melindungi. Pemerintah pun diminta untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan ini.

“Program (melindungi kaum LGBT) ini perlu. Karena kaum LGBT ini sangat rentan sekali terhadap diskriminasi. Pemerintah harus lebih bijak menyikapi dana dari UNDP ini,” tegasnya.

UNDP sebelumnya menggelontorkan dana mencapai US$8 juta atau setara dengan Rp108 miliar guna mendukung LGBTI di Indonesia, China, Filipina, dan Thailand.

Kelompok JIL Serang Ibadah Saiful Jamil Bukan Perilaku Gay-nya
Kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) mulai membangun opini kelakuan penyanyi dangdut yang melakukan tindakan asusila itu karena perilakunya yang suka ibadah.

Salah satu dedengkot JIL Luthfi Assyaukanie  memposting berita dari detik.com berjudul “Ditangkap karena Kasus Pencabulan, Saipul Jamil Dinilai Rajin Ibadah”.

Selanjutnya Luthfi menulis di akun Twitter-nya @idetopia: “Jadi, hati2 sama yg rajin ibadah, gitu? “

Luthfi Meretweet:

CINTADAMAI ?@YantiSoedjarwo @ruliharahap @idetopia rajin Ibadah bukan jaminan manusia tsb baik& taqwa. Bs jg hny utk menutupin kebejatannya. Ibadahnya gak pakai hati#SJ

Wishnu Adhikresna ?@SayurAsem: Sepeetinya begitu …

Dark Rose ?@DarkDarkrose265: Kesimpulannya: orientasi seksual tidak akan bisa berubah meskipun serajin apapun dia beribadah….

pipu™ ?@_pipu: Logikanya gitu

Ravio Patra ?@raviopatra: Saya minta petunjuk di kuburan wali songo dan menerima jawaban bahwa memang benar begitu adanya, om Luthfi.


3 comments

  1. Budaya kamu kali ulil tapi itu bukan budaya.kami, kita bukan tuk memusuhinya tapi kita mengajak supaya kembali ke kehidupan yg normal, anda jgn berbicara berdasar kan logika anda saja tidak memperhatikan tatanan budaya serta sosial dimasyarakat kita yg menjunjung tinggi adat ketimuran…klau anda seorang islam baca kisah zaman nabi Luth A.S…apakah anda mau rakyat negeri ini di azab seperti zaman Nabi luth itu…….ulil..ulil….

  2. waduh belom tau siapa orang jawa yang sebenarnya, kalo sampai komen kayak gitu. Bisa-bisa kualat orang yang membenarkan pendapatnya tapi memakai dasar-dasar kebudayaan yang jelas menolak apa yg dia benarkan.

  3. Astaghfirullah hal adzim..Ya Allah selalu tunjukkan jalan yang lurus, jangan belokkan kami ke jalan yang salah.

Comments are closed.