_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/06/","Post":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/wp-1498204848211-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 24 June 2017
Breaking News
Home > News > Musibah Longsor di Purworejo , BPBD: 5 Orang Tewas dan 2 Masih Dicari

Musibah Longsor di Purworejo , BPBD: 5 Orang Tewas dan 2 Masih Dicari

Foto: Dok SAR Semarang

Foto: Dok SAR Semarang

Hujan deras hingga malam hari membuat tanah longsor di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. diketahui tujuh orang tertimbun tanah longsoran dan lima orang ditemukan tewas tertimbun.

Tanah longsor terjadi di Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, pada hari Jumat (5/2/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras,” ucap Budi Harjono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), seperti kami lansir dari laman detikcom, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Budi, longsor yang terjadi di Desa Penungkulan tersebut mengakibatkan 3 rumah warga tertimbun. Sebanyak tujuh orang warga yang tinggal di perbukitan di bawahnya dinyatakan hilang tertimbun.

“Dua orang ditemukan tewas pada saat pencarian pada hari Jumat malam,” lanjutnya.

Dua warga berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia ialah Erni Yulianti (8) dan Ny Suprapti (45). Oleh karena cuaca buruk dan kondisi gelap gulita akibat aliran listrik terputus, pencarian oleh Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, SKPD dan relawan dilanjutkan pada hari ini.

“Saat ini sudah ditemukan tiga jenazah lagi dan masih dilakukan identifikasi. Dua korban masih dalam pencarian,” imbuhnya.

Selain itu Budi mengatakan masih ada lima warga yang hingga belum ditemukan adalah Ny Salimah (60), Triyanto (9). Ny Sumini (80), Fitriyanti (16) dan Amat Sarengat (80).

BPBD Purworejo yang bekerjasama dengan TNI, Polri, SAR, SKPD, relawan dan masyarakat masih melakukan upaya pencarian korban.

“Meski cuaca mendung, pencarian terus dilakukan di sekitar reruntuhan rumah yang tertimbun longsoran,” tutup Budi.

loading...
loading...