Beredar Kabar Jessica Masuk Islam

Jessica Kumala Wongso atau JKW (IST)
Jessica Kumala Wongso atau JKW (IST)

Tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso dikabarkan mengalami depresi yang sangat hebat setelah pemberitaan di media.

Selain itu, kondisi di penjara membuat Jessica mengalami kebingungan tetapi belum sampai mengalami gangguan jiwa.

Kabar yang beredar Jessica mulai tertarik dengan agama Islam karena dianggap bisa membuat hatinya tenang di saat semua menyudutkannya.

Masih kabar yang perlu diverifikasi kebenarannya, Jessica mulai tenang ketika ada suara murattal Al Quran di penjara.

“Selama ini Jessiba banyak baca buku, pernah tanya tentang agama Islam,” ungkap penjaga penjara yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga:  Spesial Tips Kelola THR agar Tidak Terbuang Sia-sia

Bahkan petugas penjara pernah memergoki melihat Jessica membaca sebuah artikel tentang kehidupan umat Islam.

Dalam kasus ini, kondisi Jessica sangat terpojok setelah adanya pengakuan dari ayah Mirna, Dermawan Salihin.

Walaupun dalam banyak hal pengakuan Dermawan Salihin ini bertolak belakang dengan logika seperti Mirna yang bukan lesbi, tetapi menuduh Jessica Lesbi.

Logikannya seorang lesbi yang cemburu itu dengan pasangan lesbinya dan sudah saling kenal. Tetapi ayah Mirna mengaku Jessica bukan teman Mirna.

Saat ini pihak Jessica pun belum mengajukan praperadilan. Padahal kalau mau secara serius Jessica bisa menang di sidang praperadilan karena tuduhan pihak kepolisian dan keluarganya kurang alat bukti yang cukup.

Baca juga:  Antisipasi Kendaraan Jatuh, Rel KA Licin di Lamongan Dipasang Karpet

Tim kuasa hukum Jessica, Yayat Supriyatna mengatakan, pihaknya belum mau mengajukan sidang praperadilan dalam kasus ini.

“Belum ada, kami masih rundingkan dengan anggota tim yang lain,” kata Yayat, Senin (1/2). Ketika ditanya hukuman yang kemungkinan akan diterima kliennya, Yayat berkeyakinan Jessica tidak bersalah dan akan bebas.

Yayat juga menyampaikan bahwa keluarga berharap agar Jessica ‎mampu melalui kasus ini dengan baik. “Yang kuat, yang tabah,” tutur Yayat menyampaikan pesan keluarga.