Samakan BBC dengan Antara, Gobloknya Relawan Jokowi Boni Hargens

Boni Hargens (IST)
Boni Hargens (IST)

Relawan Joko Widodo (Jokowi) Boni Hargens yang mendapat posisi dewan pengawas mendapat kritikan di media sosial termasuk kalangan wartawan senior.

Wartawan senior Despen Ompusunggu mengkritik keras pernyataan Boni Hargens yang ingin menjadikan Antara seperti BBC.

“Nih lagi ‪#‎gagal‬ paham, dikasih jabatan nggak paham-paham. Mosok ANTARA sebagai state news agency, mau dijadikan seperti BBC. Wong BBC itu British Broadcasting Corporation dengan platform televisi. Kalau news agency itu, ada yang namanya Reuters, AFP, AP dll. Kasihan Pak Jokowi disodorin orang-orang beginian…,” tulis Despen.

Wartawan senior Derek Manangka pun memberikan komentar status Despen: “Des, adanya media sosial membuat semua bisa menulis merasa menjadi wartawan itu gampang. Hasilnya semua yang punya akun sudah menganggap dirinya qualified untuk menjadi wartawan. Pemahaman orang menjadi rancu karena latar belakang orang ini. Gagal paham.

Despen Ompusunggu mengomentari Derek: Memang yang terjadi saat ini adalah deprofesionalisasi journalist bang, sehingga banyak yang nggak tau diri dan gagal paham.

Selain itu Ferry Edyanto berkomentar: Beginilah jika kompetensi tdk tertempa dgn pengalaman dijadikan dlm sbh posisi yg tdk dia mengerti.. ya begini ini hasilnya.. negeri ink hrs dipimpin oleh seorang yg tegas spt Ahok karakternya baru cepat maju.. jgn ada penempatan yg dilatarbelakangi politik balas jasa, itu sama saja mengulangi cara SBY yg tdk membuahkan apa2 slm 10 thn dan menjadikan APBN jd bancakan rame2 elit politik…