_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/01/","Post":"http://suaranasional.com/2017/01/22/lagi-bendera-china-berkibar-di-banyuasin/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/01/22/lagi-bendera-china-berkibar-di-banyuasin/wp-1485082296051-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/"}}_ap_ufee
Monday , 23 January 2017
Breaking News
Home > Gadget > Mi 5, Penjagal iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6?

Mi 5, Penjagal iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6?

Xiaomi Mi 4i. www.gizbot.com

Xiaomi Mi 4i. www.gizbot.com

Xiaomi Perusahaan teknologi asal Cina, membocorkan spesifikasi telepon pintar terbarunya, Mi 5, melalui media sosial Weibo. Hal tersebut untuk menjawab beberapa spekulasi mengenai Mi 5.

Di dalam bocoran itu berupa beberapa gambar produk yang tidak ditampilkan secara jelas. Seperti gambar yang menampilkan bagian tepi sebuah gawai atau gadget. Selain itu ada juga gambar dengan latar belakang bertuliskan PK. “Belum jelas apa yang ingin dimaksud Xiaomi lewat dua huruf tersebut,” papar situs International Business Times, Senin(13/07/2015).

Lalu gambar berikutnya adalah sebuah perangkat yang mirip dengan charger gawai. Terdapat logo Mi yang terlihat jelas pada bagian belakang. Adapun setiap gambar diberi tanda 7/16 yang kemungkinan besar berarti 16 Juli. Tanggal tersebut diramal sebagai waktu peluncuran Mi 5.

Sebelumnya Mi 4 kini akan hadir Mi 5 yang merupakan penerusnya ditargetkan bagi konsumen kelas menengah dan menengah ke atas. Fitur unggulan yang ditawarkan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari. “Xiaomi siap menghadang iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 lewat Mi 5,” ucap IB Times.

Mi 5 dilengkapi dengan layar yang cukup lebar, yaitu 5,2 inci. Prosesornya Snapdragon 810 dengan RAM 4 gigabita.

Kamera utamanya beresolusi 16 megapiksel yang dilengkapi teknologi optical image stabilization. Baterainya memiliki spesifikasi tinggi dengan kekuatan 3.000 mAh.

Rumor akan kehadiran Mi 5 pertama kali ada pada saat pameran teknologi Consumer Electronis Show yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Januari 2015. Namun, beberapa pekan berikutnya, produk yang diluncurkan bukanlah Mi 5. Raksasa teknologi Negeri Tirai Bambu ini justru memperkenalkan phablet Mi Note.

Dikabarkan beberapa media massa di Cina juga ramai memberitakan kehadiran televisi MiTV3. Produk ini rumornya bakal diperkenalkan bersamaan dengan Mi 5.

loading...
loading...