Ki Gendeng: Tol Cikopo-Palimanan Makan Korban, itu tumbal

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) - Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian PUPR
Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) – Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian PUPR

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa korban.

Korban Tol Cipali itu merupakan tumbal kelakukan klenik yang dilakukan Presiden Jokowi. “Korban Tol Cipali itu tumbal dari kelakuan klenik Jokowi. Jokowi itu melakukan ritual agar tol yang diresmikan berjalan lancar dan sukses. Maka perlu ada tumbalnya,” ungkap paranormal Ki Gendeng kepada suaranasional, Jumat (19/6).

Menurut Ki Gendeng, dalam setiap acara besar termasuk peresmian proyek, Jokowi selalu minta bantuan dukun kepercayaannya. “Jokowi itu selalu konsultasi apapun ke dukun kepercayaannya. Makanya saya mengatakan, negara ini dikelola oleh dukun dan klenik,” jelas Ki Gendeng.

Baca juga:  "Hari Santri Tanpa Rebut Freeport tak Ada Artinya"

Baru dibuka untuk umum, dini hari tadi, jalan tol Cikopo-Palimanan atau Cipali sudah memakan korban, Minggu (14/6).

Sebuah mobil Avanza warna hitam nomor polisi B 1246 UZM arah Cikampek mengalami kecelakaan.

Selanjutnya, pada Selasa (16/6) malam Kernet dan sopir truk sebuah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Jawa Timur ini menjadi korban jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Ayuhan, 59 tahun, warga Mojokerto, Jawa Timur yang menjadi kernet truk ekspedisi bernomor polisi L-9821-F tewas seketika saat truk yang dikemudian Zainal Abidin, 20, warga Kenjeren, Surabaya itu, menabrak pantat truk pengangkut pasir B 9953 FYT di kilometer 82+800 Bungursari, Purwakarta.

Baca juga:  Twitter Baru Jokowi Ganti Username dari @jokowi_do2

Kecelakaan selanjutnya, di Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) Rabu siang (17/6). Tabrakan antara mobil bak terbuka Mitsubishi L300 dengan sebuah Daihatsu Feroza ini terjadi di Km 151 arah Cirebon. Akibat kecelakaan ini satu orang luka berat dan satu orang lainnya luka ringan.