Edan dan Nekat, Hendropriyono Teror Tim Independen

AM Hendripriyono (ANTARA)
AM Hendripriyono (ANTARA)

Mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) AM Hendropriyono bisa saja melakukan teror kepada tim independen penyelesaian konflik Polri-KPK.

“Indikasi teror terlihat dengan pernyataan Hendro ada tim independen yang tidak bersih. Ini bentuk teror,” kata pengamat intelijen, Umar Abduh, Kamis (29/1).

Menurut Umar, Hendropriyono untuk mempunyai satu tujuan agar Komjen Budi Gunawan dilantik menjadi Kapolri.

“Mau ada tim independen, tim apa saja, bagi Hendro itu Budi Gunawan harus dilantik menjadi Kapolri,” papar Umar.

Selain itu, Umar mengingatkan kepada tim independen untuk berhati-hati karena Hendropriyono mempunyai tim teror yang bisa menghabisi siapa saja yang menganggalkan Budi Gunawan menjadi Kapolri.

“Hendro berdarah dingin, dan pengikut setia Megawati. Apa yang diucapkan Mega akan dijalankan termasuk menyukseskan Budi Gunawan,” pungkas Umar.

Sebagaimana diberitakan media, Hendropriyono mengungkapkan adanya catatan buruk bagi salah satu anggota tim independen yang dibentuk Presiden Jokowi dalam menyelesaikan kisruh antara Polri dan KPK. Akibatnya, orang tersebut dirasakan tidak tepat sebagai sumber informasi bagi Presiden.

Bahkan, kata Hendro, justru informasi itu dapat menambah blunder masalah Polri-KPK. Namun, Hendro enggan mengungkapkan siapa nama orang tersebut.

“Ternyata di antara tokoh-tokoh masyarakat itu ada yang mempunyai catatan pribadi yang sangat buruk sehingga dirasakan tidak tepat sebagai sumber informasi bagi Presiden,” katanya di Jakarta, Selasa

Baca juga:  Bom Kampung Melayu, Presiden Jokowi: Bom di Kampung Melayu Sudah Keterlaluan